Sushi Jowo (Javanese Sushi)

sushi aidistyleshop

Sushi Jowo (Javanese Sushi) ^_^

Jowo itu Jawa ya 🙂
Kenapa namanya Sushi Jowo ? ^^ Karna sushi nya ini beda dengan sushi biasanya 😀

Di rumah ku semuanya kan orang Jawa aslii, mereka kurang suka kalau aku beli Sushi. Kalau aku beli sendiri nggak mungkin bisa ngehabisin. Tapi udah kepengeen banget sama sushi, ya udah bikin Sushi yang sekiranya bisa diterima sama orang orang rumah ku 😀

Sushi Jowo

Bahan :
– 2 lembar Nori untuk Sushi (yang biasa untuk membungkus sushi)
– 1 piring Nasi hangat
– 1 potong Iwak Pe (ikan Pe yang di asapin, trus di goreng)
– 1 Telur dadar
– 1 buah sosis, di goreng, potong potong memanjang
– 4 sdm Abon pedas
– 2 sdm saus pedas

Sushi Mat (tikar penggulung sushi)

Cara Membuat :
– Tata 1 lembar Nori di atas Sushi Mat.
– Tuang nasi diatas nya, rata kan sesuai bentuk Norinya (kalau bisa nasi nya jang tebal tebal. Nori mempunyai 2 permukaan, ada yang kasar, dan halus. Nah Yang bagian kasar itu lah yang di pakai untuk menempel nasi nya. Biar nasinya bisa merekat)
– lalu taburi dengan abon pedas hingga rata
– tata telur dadar, sosis, ikan Pe di tengah tengah
– Lalu gulung hingga rapat, padat.

Setelah padat, potong sushi nya sesuai dengan selera kita ^^

Untuk memotong sushi ini usahakan Pisau nya tajam.
Pisau nya bisa di beri air sedikit atau kecap asin sebelum dipakai memotong sushi, biar rapi hasil potongan Sushinya.

Nah..sekarang sushi siap dinikmati dengan Saus Pedas ^_^

Simple kan ^^

Isian nya sendiri bisa diganti ganti kok, sesuaikan dengan selera aja 😀

Selamat mencoba, goodluck 😉

Iklan