Soto Ayam Matraman NCC

sotoayamNCC aidistyleshop

Soto Ayam Matraman NCC

Dari dulu penasaran sama Soto ini, soto yang biasa disajikan di markas besar nya NCC ๐Ÿ˜€
Ditambah lagi banyak sekali yang sudah nyoba dan bilang yummyy..seger.. Makin tertarik dong, apalagi aku lagi suka banget sama Soto ๐Ÿ˜€
Karna satu hal yang sangat mendadak, jadi penyajian dan motret nya seadanya saja :-/ Kentang goreng nya pun sampai hangus, lupa ambil jeruk nipis juga. Tapi untung nya rasanya bener-bener sesuai dengan review nya ๐Ÿ™‚

Soto Ayam Matraman NCC
Source : NCC

Bahan:
1 ekor ayam, potong 4
2 ltr air
1 sdt garam
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus:
10 bh bawang merah
4 bh bawang putih
3 cm jahe
3 cm kunyit
ยฝ sdt lada
1 sdt garam
3 lbr Daun jeruk purut
2 btg sereh, memarkan

Pelengkap:
250 gr soun, siram air panas, tiriskan
250 gr taoge, siram air panas, tiriskan
250 gr kol putih, iris tipis.
1 bh tomat, potong dadu
250 gr kentang, iris tipis, goreng
1 sdm bawang goreng
2 btg daun bawang, iris halus
2 btg seledri, iris halus
1 bh jeruk nipis, ambil airnya.
Kecap secukupnya.

Sambal:
100 gr cabe rawit merah

Cara membuat:
– Didihkan air dalam panci, beri garam, masukkan ayam, rebus hingga matang. Angkat ayam, goreng sebentar, suwir-suwir.
– Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hngga harum, masukkan kedalam kaldu. Didihkan lagi, masukkan daun jeruk dan sereh.

Penyajian:
– dalam mangkuk, taruh soun, taoge, sedikit kol, tomat, kentang daun bawang dan daun seledri. Tuangi kuah soto panas-panas. – – Sajikan berdampingan dengan bawang goreng, sambal, kecap, dan perasan jeruk nipis.

Sambal:
rebus cabe rawit merah hingga lunak, haluskan. Taruh dalam mangkuk, beri sedikit kaldu.

Sajikan ^_^

Iklan

Ayam Goreng Bawang Putih

ayam goreng bawang putih aidistyleshop

Kirain nggak ada yang tertarik ๐Ÿ˜€
Makanya silahkan tinggalkan komentar jika mau resepnya, tapi yang sopan ya. Jangan nodong ^_^
Ini cuma menu Ayam biasa, Ayam Goreng biasa. Yang beda cuma bahanย memasak nya. Hanya ditambah Bawang Putih yang di geprek ๐Ÿ˜€
Di geprek nya sekalian sama kulitnya ya..tapi cuci dulu, biar bersih. Trus di keringkan biar nggak kena air ๐Ÿ˜‰
Biasanya aku makan gorengan yang ada Bawang Putih goreng nya itu kalau lagi makan Penyetan Belut di salah satuย rumah makan terkenal yang terkenal dengan olahan Belutnya. Nah disana itu mereka kalau menyajikan penyetan Belut pasti ada Bawang Putih Geprek yang di goreng, masih dengan kulit nya. Hanya di geprek, bukan dihaluskan. Dan di goreng nya lumayan kering. Jadi renyah gitu ^_^

Sekarang..kalau nggak ada belut, kita bisa ganti pakai Ayam ๐Ÿ˜‰
Kebetulan aku udah coba resep dari blog JTT, tau kan blog JTT ^^ Nggak perlu diragukan lagi lah resep nya, buruan di baca deh ^^ Kalau ada bahan yang kurang lengkap di rumah, nggak papa di lewati aja. Kalau masak kan nggak terlalu harus mirip resepnya kayak bikin kue ^^ selamat mencoba ๐Ÿ˜‰

Ayam Goreng Bawang Putih JTT
Source : JTT (Just Try & Taste) – Resep hasil modifikasi sendiri
Untuk 1 ekor ayam
Bahan:
– 1 ekor ayam kampung muda (berat sekitar 700 gram), potong kecil-kecil. Saya menggunakan ayam kampung potong yang banyak dijual di supermarket.
– 3 bongkah bawang putih, pukul-pukul dengan kayu penggilas hingga memar tetapi tidak sampai hancur
– minyak yang banyak untuk menggoreng
Bumbu haluskan:
– 8 siung bawang putih
– 3 siung bawang merah
– 2 sendok teh ketumbar sangrai
– 2 ruas kunyit
– 1 sendok teh jahe parut

Bumbu lainnya:
– 1 sendok teh maizena

– 1 sendok makan saus tiram
– 1 sendok teh garam
– 2 sendok teh baking powder
Cara membuat:
Siapkan ayam, bubuhi dengan perasan air jeruk nipis dari 1/2 buah jeruk + 2 sendok teh garam, remas-remas. Biarkan selama 15 menit, cuci bersih dan tiriskan.

Siapkan mangkuk, masukkan semua bumbu halus, tepung maizena, garam, baking powder dan saus tiram, aduk hingga rata. Masukkan ayam, aduk rata dengan spatula. Diamkan selama 20 menit hingga bumbu meresap.

Siapkan bawang putih yang telah dipukul-pukul hingga sebagian bawang terlepas dari kulitnya dan memar, tetapi jangan sampai hancur ya. Beri 1/2 sendok teh garam, taburi hingga rata.

Siapkan wajan (anti lengket lebih baik), tuangkan minyak yang banyak.ย  Panaskan minyak hingga benar-benar panas. Masukkan bawang putih dan goreng bawang putih hingga matang dan crispy, angkat dan tiriskan. Kita akan menggunakan minyak bekas menggoreng bawang untuk menggoreng ayam.

Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, balikkan ayam dan goreng sebelahnya lagi hingga matang. Jika minyak kurang banyak, goreng ayam dalam 2 atau 3 tahap. Angkat ayam dan tiriskan.

Siapkan piring, alasi dengan tissue dapur. Letakkan ayam di atasnya dan taburi dengan bawang putih. Santap selagi ayam masih panas karena ketika telah mendingin ayam menjadi kurang crispy.Super yummy!

Ayam Pandan

aidistyleshop

Kena juga penyakit malas nya para Blogger, Malas ngeupload wkwkwkwk ๐Ÿ˜€

Beberapa hari yang lalu bikin Ayam pandan nih, waktu ku posting di Facebook, ada yang bilanng tampilan Ayam Pandan ku mirip sama Ayam Pandan di resto Thailand B-) ga nyangka presentasi yang simple gini di bilang mirip sama yang di resto ๐Ÿ˜€ ย Tau resep ini sebener nya udah lama, tapi baru sempet kemarin kemarin aja nyoba. pas di goreng haruuuuuum banget *_* Kalau ngegoreng ini mesti garing yaa, biar matang luar dalem ๐Ÿ˜‰ Nih resepnya ! ^^

AYAM PANDAN
Resep patricia fredericka

Bahan :
500 gr fillet dada ayam buang kulitnya
2sdm kecap asin
2 sdm minyak wijen
2sdt gula pasir
1sdt merica bubuk
1/4sdt garam
12 lmbr daun pandan, cuci, lap bersih
Minyak untuk menggoreng

Bumbu halus :
3siung bawang putih
4btr bawang merah
2cm jahe

Saus Thai didihkan :
2bh cabe merah halus
2siung bawang putih
50gr gula pasir
ยผ sdt garam
1sdm kecap ikan
150ml air

Cara :
1. Cuci bersih ayam. Potong-potong ayam 8 bagian sisihkan.
2. Campur bumbu halus dgn kecap asin, minyak wijen, gula pasir, merica bubuk. Aduk rata.
3. Siram bumbu ke dalam potongan ayam diamkan 1 jam atau lebih.
4. Ambil 1 potong daging ayam, bungkus dengan daun pandan.
5. Goreng hingga kecoklatan dan matang

Simpleee banget kan ^^ Silahkan dicoba, good luck ๐Ÿ˜‰

ayam pandan

Bii