Lembaran Baru

aidistyleshop

Bismillah..semoga awal yang baru ini membawa kebaikan untuk semua 🙂

Ini tentang sesuatu yang baru dari ku..

Dulu, teman yang marah, mengatakan bahwa aku terlalu menutup diri. Terlalu banyak melakukan hal yang tidak ada gunanya. Dan masih banyak lagi lain nya..
Dia yang marah, mengatakan bahwa aku harus mulai membuka diri untuk orang lain..

Dan itu sudah dikatakan nya kurang lebih setahun silam..

Sekarang, pelan-pelan aku mencoba memahami semua. Memahami situasi saat ini..
Aku mulai terbiasa baik-baik saja tanpa kehadiran mereka..
Aku mulai merasa bahwa ini tidak seburuk yang ku bayangkan..
Dan tanpa sadar, aku mulai merasakan bahwa masih ada yang bisa dikatakan Teman..yang bisa dijadikan sandaran.

Aku berpikir..mungkinkah kehilangan dan sakit yang ada telah mengantarkan ku kepada mereka-mereka yang selama ini tidak begitu dengan ku ?..

Selama ini, dia dan mereka mempunyai tempat tersendiri di hati ku..

Jika mengingat ini, aku pun bertanya tanya sendiri.. Apa pernah dia mencoba memastikan aku baik-baik saja seperti yang ku lakukan ?
Apa pernah dia melihat ku seperti dia melihat teman yang slalu dia banggakan ?
Tidak..
Aku tidak merasa iri..Aku hanya ingin tahu.
Jika jawaban nya tidak, aku pun akan baik-baik saja. Mungkin memang aku hanya sebatas orang biasa..

Sekarang..

Aku dekat dengan beberapa teman yang lain.. Kita saling bercanda, saling support, saling memberi nasihat, benar-benar seperti yang ku impikan dahulu.

Mereka menjadi pendengar yang baik, yang netral..

Aku tidak melupakan mu..Aku juga tidak menggantikan mu dengan yang lain..
Kamu tetap yang paling berbeda dengan mereka..
Meski aku sendiri tergantikan dengan yang lain..

Sekarang, mungkin bisa berbicara dengan teman teman baru..
tapi, jauh di dalam lubuk hati terkadang aku berharap aku bisa bercerita dengan mereka mereka yang sudah pergi..mereka mereka yang memutuskan untuk menjalni hidup masing-masing

2 thoughts on “Lembaran Baru

Tinggalkan Balasan

