Yang Terpilih

e57884a780c3b2161fc915274fbf6a21

Halo 🙂

Rasanya sudah lama tidak seperti ini, tidak merasakan perasaan seperti ini, tidak merasakan kegelisahan yang seperti ini, tidak merasakan ketakutan yang seperti ini, tidak merasakan penyesalan seperti ini. Semua terulang kembali malam ini.. Dan mungkin akan terulang lagi diwaktu mendatang 🙂

Coba mengingat kembali apa saja yang sudah terjadi selama sepekan ini. Terlalu banyak.. Berbeda dari biasanya.
Pernah terbayangkan sebelum nya ini akan terjadi ? Tidak..
Pernah mengharapkan akan seperti itu ?..Juga tidak
Menyesali nya ?..Iya, sangat menyesalinya.
Tak akan ku jelaskan apa yang sudah terjadi, mungkin sudah banyak yang mengetahui nya..Mungkin yang terjadi di luar sepengetahuan ku pun Ada.

Sering kali mereka mengingatkan ‘tuk Bersyukur. Dan saat ini, cara terbaik untuk ku agar tidak terpuruk hanyalah Bersyukur.
Bukan tidak tau diri. Hanya bersyukur. Akan ku jelas kan apa yang ku syukuri malam ini 🙂

1 yang paling ku syukuri adalah hikmah dari permasalahan permasalahan saat itu.
Seperti biasa, mungkin aku bukan seseorang yang religius, bukan juga seseorang yang baik. Tapi Tuhan masih memberi ku begitu banyak kebaikan.. Salah satu nya, menunjukkan siapa yang benar benar Teman dan siapa yang Bukan.
Tidak ada yang namanya Musuh untuk ku. Jangan tanya kan apa sebutan yang pantas untuk mereka, aku tidak mempunyai sebutan khusus untuk mereka. Mungkin..semua nya sama. Teman..
Tetapi hanya ada beberapa yang mungkin benar-benar Teman.
Aku tetap menganggap mereka Teman, tapi.. hati ku juga tidak bisa berbohong. Ada kecewa.. Berulang kali mencoba meyakinkan kebenaran nya, dan memang itu benar ada. Kecewa. Sedih ..

Terkadang aku berpikir Aku Salah.. Salah jika sampai aku merasa Kecewa. Tidak pantas jika aku merasa Sedih.
Aku slalu bilang pada diri sendiri, Hidup itu Pilihan. Apapun yang terjadi..itu bagian dari Pilihan. Ada yang menentukan nya. Kita..hanya Yang Terpilih.
Termasuk seperti situasi sekarang.. Aku yang Terpilih untuk berada di situasi seperti ini. Aku tidak pernah menginginkan nya, sama sekali…
Jika bisa menghindari, aku mau melakukan nya..
Jika bisa mengulang kembali waktu, aku mau..
Jika bisa memilih, Aku ingin memilih apa yang Ku Mau dalam hidup ku. Semua nya..

Aku tidak pernah mau mencari tau apa yang Aku takutkan. Apapun itu.. Aku slalu memilih untuk membiarkan saja. Termasuk ketika aku mulai berpikir aku kehilangan beberapa Teman. Aku tidak mencari tahu nya..sama sekali. Aku slalu berpikir, mungkin mereka sibuk.
Tapi.. saat  itu juga, Tuhan memberi ku jawaban atas ketakutan ku. Dan jawaban itu benar, aku memang kehilangan Teman.
Aku tidak mencari tahu, tapi Tuhan yang menunjuk kan ku.. dan..
untuk pertama kali nya.. Aku hanya bisa mengatakan Tidak apa apa. Mmeang seharusnya Tidak apa-apa, Aidi..
Setidaknya aku harus membuat diri ku sendiri merasa Tidak apa-apa. Tidak masalah..

Tahu tidak bagaimana cara ku membuat diri ku baik baik saja ?..

hanya dengan satu cara. Memposisikan diri ku sebagai mereka. Tidak sebagai diri ku sendiri..
Meski aku tidak sepenuhnya bisa merasakan semua yang mereka rasakan, setidak nya aku mulai mengerti sedikit bagaimana rasanya jika berada pada posisi mereka. Yang aku mengerti salah satunya, jika menjadi mereka pasti yang mereka mau adalah Yang Terbaik untuk ketenangan hidupnya. Untuk masa depan nya.. Dan untuk itu semua, mereka berhak memilih. Memilih untuk pergi. Aku mengerti.

Aku mengerti..tapi aku menangis. Aku memilih bersembunyi. Sejujurnya saat itu rasanya takut.. luar biasa takut.

Untuk bisa berpikir jernih pun tidak bisa. Banyak sekali yang marah saat itu, tapi aku..jauh lebih marah dengan diri ku sendiri. Aku jauh lebih kecewa dengan diri ku sendiri. Aku jauh lebih menyesal..

Aku minta maaf.. untuk yang tak bisa ku sebut kan satu per satu..

Terima kasih…juga untuk yang tak bisa ku sebut satu per satu.

90626acdad354bf4368758bfdd3cdc35

Goodnight 🙂

One thought on “Yang Terpilih

Tinggalkan Balasan

