Donat Kentang NCC

donat-aidistyleshop

Halooo ^_^ Setelah lama nggak nulis nulis lagi, sekarang aku kembali ^^
Kebetulan kali ini yang mau aku ceritain adalah Donat kentang ku 😀 Mungkin untuk kebanyakan orang, membuat Donat itu mudah. Bahkan ada yang sampai udah sukses jualan Donat. Sedangkan untuk aku, harus gagal lebih dari 15 kali ^^
Udah nyobain sih resep resep yang direkomendasikan, udah nyobain pake si Bosch juga, tapi belum bisa juga bikin Donat 😀

Kebetulan liburan kemarin ada Noona ke rumah ^^ Diajakin bikin Donat Kentang. Awal nya sih sama sama takut, karna Noona sendiri juga gagal bikin DonKen ^^ Tapi modal nekat aja, malah nggak sempat ngecek Ragi ku masih aktif atau enggak 😀 Tapi ya udah, tetep lanjut bikin DonKen nya 😀

Kita bikin DonKen pakai 1 resep (1/2 kg tepung). Jadinya kira kira 12 donat, ukuran nya besar, gembul sekali DonKen ku ^^ Waktu di proofing itu si DonKen nggak mau ngembang, padahal udah 1 jam 😦 Tapi kita berdua nekat aja menggoreng si DonKen. Dan ternyata kita malah dikejutkan dengan ukuran si DonKen waktu digoreng 😀 Ukuran nya besar bangeeet >< Gembull banget, kenyang deh makan 1 DonKen doang ><

Karna udah mepet dengan waktu Maghrib, akhirnya kita ngasih topping nya terburu buru. Tapi masih bagus kok :p
Kita kasih topping nya dari Cokelat Putih yang dilelehin trus di tambah meises aneka warna, chococrunch, remukan Oreo, dan Gula Merah ^^ Yang paling TOP adalah si DonKen yang dicelup ke Gula Merah 😉 Yummmmyyy ><
Yang mau nyoba bikin DonKen, silahkan di simak baik baik resep nya ya 😉

DONAT KENTANG NCC

By Fatmah Bahalwan

Bahan:

500 gr tepung terigu protein tinggi

50 gr susu bubuk

11 gr ragi instant

200 gr kentang, kukus, haluskan dan dinginkan

100 gr gula pasir

75 gr mentega

½ sdt garam

4 btr kuning telur

100 ml air dingin

Cara membuat :

Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata, masukkan kentang halus ,tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis. Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan 15 menit. Bagi adonan, masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hias dengan coklat.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s