Mie Telor Homemade (Spaghetti – Fetuccini Super KW)

aidi's

Selamat malam ^_^
Sore tadi aku bikin Mie Telor Homemade.. Entah udah ke berapa kalinya. Abisnya suka banget sama Mie ^^ Dan karna seseorang juga, makanya disuruh bikin mie yang tanpa pengawet atau aneka ‘obat obatan’. Oke lah, ku terima. Sore tadi ku bikin lagi Mie Telur homemade, lebih higienis, lebih mudah disesuaikan dengan selera kita, dan lebih hemat ^^ Ga lama kok bikin nya 🙂

Selama ini bikin Mie sih gitu gitu aja, kendala nya Mie nya lengket sewaktu di rebus, padahal sudah diberi taburan tepung. Ke dua, time management nya yang belum benar. Dan masih banyak lagi lain nya..

Nah kali ini, aku bikin adonan Mie nya simple aja. Cukup Tepung Cakra + Telur, sama sedikit air. Trus diuleni sebentar.
Nah setelah di uleni, aku siapin loyang besar untuk naruh mie nya nanti, ku taburi terigu dulu..

Mulai deh aku menggiling adonan mie nya sedikit demi sedikit. Untuk menggiling adonan mie nya aku dapat inspirasi setelah lihat koleksi foto adonan Cheese Stikck nya tante Carolina Maya ^^ Aku pikir mungkin aku harus menggiling dulu adonan nya sampai ketabalan yang di inginkan, trus ku sisihkan. Ku selesaikan saja semua.. Ga lupa juga adonan mie yang sudah mulus seperti Kulit Molen itu ku taburi tepung yang agak banyak..Setelah selesai semua adonan, udah mulus seperti sehelai Kain, ku siapin air untuk merebus mie.

Nah saat air rebusan nya sudah cukup panas, adonan mie yang seperti sehelai kain tadi ku giling pakai cetakan yang ku mau..
Jadi setelah selesai menggiling 1 adonan, langsung masuk di air rebusan 😀
Jadi adonan mie nya ga ada yang lengket satu sama lain ^^

resep nya cukup :

250 gram tepung Cakra
2 butir Telur utuh
Air secukupnya.

Cara :
Campur tepung dengan telur. Uleni hingga menggumpal, jika adonan terlalu kering tambahkan air sedikit demi sedikit. Tidak perlu banyak, cukup sampai adonan nya menggumpal dan bisa di bentuk. (hampir kalis).

Lalu ambil sedikit adonan, dan mulai giling dengan Cetakan Mie / Pasta Maker 🙂

Tips nya :

Air rebusan harus sudah siap ketika Adonan sudah selesai digiling dan di cetak.
Saat merebus mie, gunakan api sedang dan tambahkan sedikit minyak supaya mie nya tidak lengket.
Saat merebus mie, usahakan mie nya di aduk aduk menggunakan garpu agar tidak lengket satu sama lain.
Jangan pelit terigu sebagai taburan adonan Mie yang akan di giling dan di cetak ^^

Jika ingin memberi warna untuk adonan Mie nya cukup ganti saja air dengan Jus Sawi / Jus Wortel / Jus Buah Naga,dll.
Dalam hal ini bukan jus seperti yang kita minum, cukup diambil sari / air dari sayuran yang kita pakai ^^

Meski tanpa pengenyal, Mie ini tetap kenyal. Kuncinya, harus telaten saat menggiling adonan Mie sebelum dicetak 🙂

Karna Mie Telor ini tanpa bahan pengawet, di sarankan untuk segera di konsumsi di hari yang sama. Kalau aku, tadi ada sebagian mie yang sudah direbus ku tiriskan sampai kering. Ku masukkan do wadah tertutup, lalu ku simpan di freezer untuk di olah besok 🙂

Oiya, mie nya yang sudah di rebus bisa loh di olah jadi aneka hidangan mie yang kita mau. Merebus nya tidak perlu lama lama ya, supaya tidak terlalu lembek. Tapi ini tergantung selera juga sih 😀

CYMERA_20150330_183702

Ada yang mau menambahkan tips / pertanyaan ? Yuk sharing disini ^_^

CYMERA_20150330_193228

CYMERA_20150330_184700

Keliatan yummy kan setelah di olah jadi Hokkian Noodle ala Chinese food ^_^

Iklan

Lapis Surabaya NCC

10423758_340853872776963_7482150385364186705_n

Selamat malam ^_^ Hari ini bikin LapSur (Lapis Surabaya) untuk yang ke 3x nya 🙂 Alhamdulillah berhasil 😀

Yang pertama gagal banget, ga masalah karna pas patah hati waktu itu.
Yang ke dua, hampir berhasil. Tapi karna ada kejadian tak terduga jadi ga mood ngelanjutin -_-
Nah yang ke tiga kali nya BERHASIL ^_^

Tapi untuk yang ke 3x ini aku pakai resep nya NCC, pakai yang metode Mentega nya dikocok terlebih dahulu. Sukses ^^ Tidak ada adonan yang menunggu untuk di oven.

Rasanya bener-bener sesuai dengan harapan ^_^ Puas banget, lebih puas lagi ini telur nya ga beli. Hasil dikasih waktu pengajian :p Tapi mungkin tetep kesel kalau sampai gagal :p

Setelah melalui 3x percobaan, baru deh bisa bilang bikin LapSur itu Mudah ! ^^ Seriusss ^^ Irit cucian juga. Time management nya juga mulai bisa diatur sebagus mungkin.

Yang mau coba silahkan, jangan takut gagal. Ada tips tips nya dari ku dibawah resep ini ^^
Lapis Surabaya
by Fatmah Bahalwan

Bahan untuk SETIAP LAPIS (1 lapis 10 kuning telur, 3 lapis = 30 kuning telur) :

10 btr kuning telur
100 gr gula pasir
125 gr mentega, kocok hingga mengembang dan pucat
50 gr tepung terigu (untuk lapisan warna coklat tadi aku ganti 40 gr terigu + 10 gr coklat bubuk)
1 sdm coklat pasta untuk adonan coklat
Selai strawberry

Cara membuat:

Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer. (adonan berwarna pucat)

Masukkan mentega kocok, aduk rata. (mentega di kocok di wadah terpisah, #bukan di jadikan satu dengan adonan telur. Setelah pucat, baru dimasukkan ke adonan telur. Boleh menggunakan mixer kecepatan paling rendah selama 1 menit)

Masukkan tepung terigu. Aduk rata (tidak perlu memakai mixer, cukup diaduk sampai terigu tercampur. Jangan diaduk kuat).

Tuang kedalam loyang tipis 22x22x4 cm yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti.

Oven 20 menit, suhu 180 derajat Celsius hingga matang.

Buat 3 lapis adonan. Untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta, aduk rata.

Ambil satu lapis cake kuning, olesi dengan selai, tumpuk dengan cake cokelat. Olesi selai, tumpuk dengan cake kuning.

Potong rapikan pinggiran cake.

NOTES :

Untuk adonan lapisan coklat biasanya banyak yang gagal. Jadii tolong perhatikan ini :

Jika di resep ada Coklat bubuk nya, lebih baik coklat bubuk nya dicampur dengan terigu.
waktu mau dimasukkan ke adonan, campuran terigu-coklat bubuk tadi jangan diaduk dengan mixer.
Cukup diaduk pelaaaaan pelan aja, sampai tercampur saja.
JANGAN diaduk terlalu kuat, nanti bantat. Nanti ambles / kempes cake nya.

Kalau mau LapSur nya warna lain, seperti pandan gitu. Pakai saja pasta Pandan ^_^

Kalau tips tips itu di ikuti kemungkinan besar pasti berhasil 😉

Selamat mencoba, goodluck ^_^

Where is our promised Happiness ?

Not-in-the

Hi ^^ She is back..

sedang tidak ingin berbicara degan siapapun, ini hanya pembicaraan dengan diri sendiri dan benda mati di depan nya. tidak perlu serius membaca, tidak perlu serius menangapi, tidak perlu serius merasa iba atau pun merasa hal yang lain.

Apa kabar nya sekarang ? Not too good. Seperti yang sudah sudah.

Tapi bagaimanapun juga, membuat diri nya baik – baik saja itu sudah menjadi pekerjaan utama nya. Yup ^^ Supaya tidak terlalu menambah masalah, tidak terlalu memberat kan pikiran nya.

Apa lagi yang terjadi sekarang ?…

Cukup banyak 🙂

Bahagia kah ? Pilu kah ?…

Bukan kah dari awal masih sama seperti itu saja ?.. Lalu, kali ini apa yang yang berubah ?

Adakah keadaan semakin membaik ?

Adakah hati nya benar benar sudah membaik dibanding sebelum nya ?…

Lalu bagaimana pula dengan air mata nya ? Apa kah masih sering menetes atau sudah mengering ?…

Luka hati nya, apakah sudah mulai sembuh ?…

Bagaimana harus menjawab pertanyaan demi pertanyaan itu ?…

Seperti yang semua tahu, jika dia kembali disini, tidak ada lagi yang dia lakukan selain menumpahkan segala keluh kesahnya. Memang seperti itu lah dia, tidak tau cara bersyukur kata mereka. Layak nya TEKO YANG SUDAH PENUH 🙂

Yup ^^ Mungkin memang seperti itu lah dia jika di ibaratkan dengan suatu benda mati.

Tidak terlalu buruk, tenang saja. Dia juga tenang 🙂 Baik – baik saja.

Dulu.. masih ada beberapa yang berada di samping nya, dulu masih ada beberapa yang menguatkan nya, masih ada banyak alasan dan hal hal lain untuk tertawa.

Tapi, nama na juga hidup. Ada saja yang berubah. Dulu keadaan yang tidak baik, sekarang semakin tidak membaik. Artinya, hati nya harus semakin kuat, tak peduli seperti apa dia sekarang. Tak peduli dengan siapa dia sekarang.

Dia, sekarang lebih sendiri. Dibanding dahulu. Tapi itu tak berarti permasalahan mulai selesai satu per satu..

Tidak masalah sebenar nya. Anggap saja sedang belajar hidup mandiri. Anggap saja dia sedang menebus semua kesalahan di masa lalu nya,

Kesalahan karna tidak tau bagaimana keras nya hidup ini, tidak tahu betapa beratnya menjalani hidup seperti yang sedang dia jalani sekarang.

Yang menyedihkan bukan karna kesendirian itu, tapi apa alasan dibalik kesendirian nya kali ini.. Cukup meyesakkan dada. benar benar tidak terbayangkan sebelumnya.

Satu per satu kehilangan orang yang dulu slalu bisa menguatkan nya.

Mereka pergi 🙂

Mungkin banyak hal yang harus mereka selesaikan untuk hidup nya sendiri..

Sama seperti dia. Banyak hal juga kan yang harus ia selesaikan ?…

Sekarang harus bagaimana lagi ?…Hanya itu yang ada dalam benaknya.

Kapan sampai di akhir cerita yang bahagia ?..

Harus bertanya dengan siapa lagi ?.. Harus berapa lama lagi bertahan di dalam situasi seperti ini ?..

Setidaknya, jika memang keadaan tidak bisa kembali seperti dulu, cukup jangan semakin memburuk. Membayangkan kehilangan semua nya sudah cukup membuatnya takut. Membayangkan ketika dimana Dia benar benar sendiri di dunia ini.. Tanpa mereka, tanpa keluarga, dan tanpa Ibu…

Harus bagaimana lagi menjalani hidup ini ?…

#kuelumpur #panggang #from #aidistyleshop’s #kitchen 🍴

#weekend #baking

Niatnya pengen beli Kue lumpur di sidoarjo, tapi berat di ongkos. Yaudah bikin sendiri aja lah yaa…. 😅 #yummy >.<

View on Path

Berhubung ada tante dan sepupu yang ke rumah, gapapa lah disempatin bikin #lunch yang agak beda & simple. Lumayan mengalihkan pikiran yang penat..

#sosis #asam_manis #from #aidistyleshop #kitchen #nomnomnom ><

View on Path