Ada..

tumblr_n9qpij0jGp1tyq9l8o1_500

Ada yang sedang merindukan banyak hal, tentang masa lalu, tentang cinta, tentang keluarga, tentang bahagia, tentang kebebasan, tentang kedamaian, dan segala hal yang Ia rasa tlah lama tidak Ia dapatkan..

Ada rindu saat Ia masih anak-anak.. Rindu bagaimana diperhatikan, rindu bagaimana disayang, rindu bagaimana diajak bercanda..

Ada rindu saat Ia masih mengenal keluarga-nya utuh.. Utuh. Ayah-Ibu, dan dia. Kasih sayang terasa tak ada henti nya dalam setiap hari hari nya..

Ada rindu saat Ia masih mempunyai Laki-laki yang Ia banggakan. Laki-laki yang Ia kagumi. Laki-laki yang membuat nya terlahir di dunia ini. Laki-laki yang slalu tersenyum saat Ia menggandeng tangan nya. Laki-laki yang penuh kelembutan saat mengobati luka nya. Laki-laki yang pertama kali mengenalkan nya apa itu Al-Qur’an. Laki-laki yang dia anggap lebih hebat dari seorang Pahlawan.. Hingga saat Ia dewasa, Ia bermimpi akan menemukan pria-nya yang seperti Laki-laki di masa lalu nya..

Ada rindu pada rumah-nya.. Rumah yang slalu membuat nya merasa tenang, rumah yang slalu penuh canda tawa di dalam nya, rumah yang slalu dipenuhi dengan kasih sayang penghuni nya, rumah yang slalu menjadi tujuan terakhir di setiap akhir hari nya yang melelahkan..

Ada rindu yang dimana Ia tak mampu lagi mengatakan, bahkan mengingat, apa yang Ia rindukan. Hampa. Kekosongan begitu nyata Ia rasakan.. Ketakutan begitu nyata wujudnya dalam benaknya. Dan kesendirian itu begitu nyata terjadi pada nya.

Ada rasa lelah yang begitu berat Ia rasakan. Ingin sekali mengelak dari segala perasaan yang ada, namun perasaan perasaan itu terlalu nyata Ia rasakan..

Ada rasa bersalah yang sepintas menghampiri nya. Rasa bersalah atas semua hal yang telah terjadi dalam hidupnya.. Seakan akan Ia benar benar manusia tak berguna.

Ada rasa marah yang kerap menghampirinya.. Marah dengan diri nya, laki laki nya, dan segala pengacau yang ada dalam hidupnya.

Ada rasa kecewa. teramat kecewa, dan itu begitu nyata Ia rasakan.. Kecewa dengan segala hal disekitarnya.

Ada air mata.. ada kesedihan. Rasa pilu semua nyata Ia rasakan sendiri.

Bahkan..rasa ketidak adilan pun juga Ia rasakan..

dan yang terberat dari semua rasa itu, hanya rasa menyerah.

Untuk nya, Menyerah sangat mudah. Yang tersulit, pilihan setelah menyerah.. Seakan tidak ada jalan bahagia setelah menyerah.

Terlalu berat apa yang Ia rasakan. Terlalu besar keinginan nya untuk melepas semua nya.. Semua yang Ia punya.

Terlalu sendiri Ia menghadapi semua..

Iklan

[TRANS / LYRIC] Girls Day – I Miss You

girls-day-releases-their-new-song-i-miss-you

Akhirnya my girls comeback >,< MV nya nyesek nih kalau ngelihat nya sambil dihayati. Sedikit sesuai dengan perasaan saat ini :’D Di teaser nya mereka ber-4 nangis, sama kayak di MV nya. Nangis nya pada nyesek semua :”D

Meski ga ‘sexy’ seperti Something, tapi lagu nya easy listening 🙂 Nih lirik dan terjemahan nya ^^

GIRL’S DAY – I MISS YOU LYRICS (English & Romanized)

Romanized Lyrics

don’t tell me why
du nuneul gameumyeon nega boineunde
don’t tell me boy
neon usgo ineunde uri usgo ineunde
don’t tell me why
du nuneul tteobomyeon nan ulgo ineungeol
don’t tell me boy
uri hamkkeyeoneunde

achime ireona tvreul kyeogo
syaworeul hago oseul garaipgoseo
nagal junbireul hae
oneuldo eojewa ttokgateunde
han gajido byeonhan ge eopneunde
wae nan

mundeuk ullineun jeonhwagil bodaga
nado mollae nunmuri heulleonaerigo
neoneun wae tto ireohge
neon amureohji anhge
nae mameul tto heundeureonwa

sasireun neomu bogo sipeo
bogo sipeo nega
ne eokkae gidae ulgo sipeo
ulgo sipeo naega
chamaboryeo aesseo ujanha
ajikdo heundeulligo ijanha
jebal jalhae juji ma
deoneun naege jalhae juji ma

jalhaejuji ma gaseumi apeujanha
nune ttwiji ma jakku nega maemdoljanha
nan uioero yakhae
geuraeseo neobakke mot geuryeo
geurimeul jiuda dasi neol geuryeo
tto neomu dalkomhae
geuraeseo michige hae
tto neomu dalkomhae
geuraeseo michige hae
neon nareul apeuge
geuraeseo deouk michige hae
jalhaejuji ma
naege neol boyeojuji ma

mundeuk ullineun jeonhwagil bodaga
nado mollae nunmuri heulleonaerigo
neoneun wae tto ireohge
neon amureohji anhge
nae mameul tto heundeureonwa

sasireun neomu bogo sipeo
bogo sipeo nega
ne eokkae gidae ulgo sipeo
ulgo sipeo naega
chamaboryeo aesseo ujanha
ajikdo heundeulligo ijanha
jebal jalhae juji ma
deoneun naege jalhae juji ma

don’t tell me why
jalhaejuji ma gaseumi apeujanha
don’t tell me boy
jalhaejuji ma
ireohge nae gaseumeseo
jiuryeo hajiman
geuge maeumcheoreom
an doeneungeol eotteohge

sasireun neomu bogo sipeo
bogo sipeo nega
ne eokkae gidae ulgo sipeo
ulgo sipeo naega
chamaboryeo aesseo usjanha
ajikdo heundeulligo ijanha
jebal jalhae juji ma
deoneun naege jalhae juji ma

oneuldo eojewa ttokgateunde
han gajido byeonhan ge eopneunde wae nan

English Translation
GIRL’S DAY – I MISS YOU(보고싶어) 
lyrics translation

don’t tell me why
i see you when i close my eyes
dont tell me boy
you are smiling, we are laughing
don’t tell me why
i’m crying when i open my eyes
don’t tell me boy
we were together…

I turn the tv on in the morning
take a shower and get ready to go out
Just putting some clothes on
today is just like yesterday
nothing has changed
why am i…

I look at the phone ringing for no reason
tears fall down again unwillingly
why are you again…
why are you shaking my heart again
like it’s nothing

Actually i miss you so much
i miss you
i want to cry on your shoulders
i want to cry
i’m smiling trying to endure
i still haven’t made up my mind yet
please, don’t be good to me
stop being too good to me

Don’t be good to me, i have a heartache
stop showing up in my gaze, i keep thinking of you
i’m too weak
so i can only picture you
i draw you again while erasing the picture
again, too sweet
so you make me go crazy
you put me in pain
so i go even crazier
don’t be too good
don’t show yourself to me

I look at the phone ringing for no reason
tears fall down again unwillingly
why are you again
why are you shaking my heart again
like it’s nothing

Actually i miss you so much
i miss you
i want to cry on your shoulders
i want to cry
i’m smiling trying to endure
i still haven’t made up my mind yet
please, don’t be good to me
stop being too good to me

don’t tell me why
don’t be good to me, my heartaches
don’t tell me boy
don’t be good to me
i’m trying to erase you
from my heart like this but
it’s not happening like
i planned it to be

actually i miss you so much
i miss you
i want to cry on your shoulders
i want to cry
i’m smiling trying to endure
i still haven’t made up my mind yet
please, don’t be good to me
stop being too good to me

today is the same as yesterday
nothing has changed..but why am i..

Roti Manis Labu Kuning NCC

roti labu kuning-aidistyleshop

Yummy ! ^_^

Eksotis ya roti ku ^^ Kayak di toko roti :p Itu roti pertama yang dihasil dari ulenan nya si mixer baru, Bosch !! B-)

Resep nya sih pakai resep donat labu kuning nya NCC, tapi karna ini itu jadi ya dibikin roti aja ^^ Hasilnya empuk banget, teksturnya ringan agak kopong, puas banget lah sama kinerjanya si Bosch ^^ bener bener di rekomendasikan nih buat yang pengen mixer roti tapi bingung pilih Bosch atau Kitchen Aid, jelas pilih Bosch saja 😉

Berikut Resep nya yang diadptasi dari blog : http://anekaresepdonat.blogspot.com/2013/11/5-aneka-resep-donat-anti-gagal-khas.html ^^

Resep Donat Labu Kuning

Bahan A:
600 gr        tepung terigu protein tinggi
50 gr          susu bubuk
11 gr          ragi instant
100 gr        gula pasir

Bahan B:
4 btr          kuning telur
100 ml        air dingin
300 gr         Labu kuning, kukus, haluskan, dinginkan

Bahan C:
75 gr          mentega
½ sdt         garam

 

Cara membuatnya:

Campur semua Bahan A, aduk rata. Masukkan Bahan B, uleni hingga bergumpal-gumpal.
Beri Bahan C, uleni terus hingga kalis elastis. Bulatkan dan diamkan selama 15 menit.
Bagi adonan, masing-masing 40gr, bulatkan hingga licin. Diamkan 20 menit, hingga mengembang.
Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.
Angkat, tiriskan.
Taburi gula donat, atau hias sesuai selera

Sumber: NCC Indonesia
hijaupandan.blogspot.com

nih ku pamerin beberapa foto si eksotis :p biar makin ngebet beli si Bosch :p

aidistyleshop aidistyleshop

Risotto Bolognese

risotto bolognese-aidistyleshop

Yuhuuuu ! ^^ Seneng nih kalau google chrome ga ngadat & lagi ga kena virus males buat update blog :p Jadinya kan resep yang sudah beberapa hari ini dipraktekan bisa di upload sekarang di blog ^^

Beberapa hari yang lalu giliran nyoba Risotto ! Lebih tepat nya Risotto wannabe kali ya :p Soalnya pakai nasi biasa 😀 Bukan pakai nasi khusus yang memang biasa buat Risotto ^^

Awal tau Risotto ini ya dari grup fb NCC. Ada tante Nicke yang share resep Risotto wannabe nya. Tapi pas baca keterangan nya tante Nicke, katanya Risotto ini semacam ‘pasrah” aja di utak atik resep nya maupun topping nya. Di kasih topping atau bumbu apa aja enak. Ya asal cocok aja dilidah :p

Kali ini aku mau bikin Risotto yang sekiranya bumbu nya cocok di lidah ku dan lidah orang orang rumah ku.(lidah jawa lebih tepatnya) ^^ jadiiii..ku putuskan untuk membuat Risotto Bolognese yang resep nya ku contek dari blog : http://pawonomah.blogspot.com/2011/11/risotto-with-bolognaise-sauce.html ^^ Betul kata si empunya blog, resep ini masuk dilidah orang Indonesia semacam aku 😀

Yang mau coba silahkan deh buru buru dicoba, simple kok, ga ribet. Kemarin aku coba ngutak atik resep ini, menyesuaikan sama bahan bahan yang ada dirumah & ditambah belasan cabai rawit biar pedassss ^^ Nih resep aslinya :

RISOTTO WITH BOLOGNAISE SAUCE

Bahan :

250 grm nasi

1/2 bh bawang bombay

4 siung bawang putih, geprak, cincang halus

2 lmbr daging asap, cincang

100 grm fillet daging ayam, cincang

1 bh wortel, kupas, potong dadu kecil2

150 ml susu UHT

2 btr telur (ukuran kecil)

1 sdm butter+sdikit minyak utk menumis

garam, lada & pala bubuk secukupnya

Saus :

1/2 btr bawang bombay, cincang

2 bh sosis ayam/daging, iris tipis

3-4 sdm saus bolognaise

2 sdm saus sambal

Topping: Keju mozarella/quick melt & keju chedar parut

Cara membuat:

1. Campur telur, susu kocok rata, sisihkan

2. Tumis bawang putih higga harum, masukkan bawang bombay, tumis hingga layu (dg butter & miyak sdikit)

3. Tambahkan wortel, daging asap & ayam, aduk-aduk hingga wortel & ayam matang.

4. Tambahkan garam, lada & pala bubuk, aduk rata. Matikan api, biarkan hangat

5. Tuang adonan daging asap ke dlm campuran telur & susu, aduk rata

6. Saus : tumis bawang bombay higga layu, masukkan sosis, tumis hingga matang Tambahkan saus bolognaise & saus sambal, masak hingga saus meletup-letup. angkat, sisihkan.

7. Asembly :

a. Tuang adonan daging asap & susu tadi ke dlm nasi

b. Masukkan dlm ramekin hingga adonan habis (kurleb 4 ramekin)

c. Beri saus bolognaise diatasnya

d. Taburi dg keju mozarella (aku iris tipis niy keju) & keju cheddar parut (males ngirisnya, jd pakek sdikit)

e. Oven dlm suhu 180’C selama kurleb 15-20 mnt

8. Angkat, sajikan selagi hangat

Note : Wajib menggunakan susu UHT Full Cream / Plain (Tawar). jangan yang manis, nanti nasinya jadi manis. Enek 😀 dan yang ga punya ramekin / ga punya wadah tahan panas, bisa gunakan aluminium foil seperti aku ^^

Donat Kentang NCC

aidistyleshop

Kali ini sukses dapat cincin putih donat ^^ Dari dulu ngebet kalau bikin donat pengen dapat cincin putih di tengah donat itu. Kenapa ? Karna katanya, donat sukses itu donat yang punya cincin putih di tengah. Yang mengartikan proofing nya sempurna & adonan sudah benar benar kalis elastis ^^ Dan setelah 13x gagal bikin donat, kali ini sukses banget ! Berkat si mixer putih Bosch :p ga tanggung tanggung, aku langsung coba bikin 2x resep donat kentang nya. Jadinya adonan nya bisa berwujud macem macem. hari sabtu bikin, setengah adonan dijadiin roti manis, donat, sama pizza. Lalu ku simpan di kulkas, sampai hari Selasa !! Udah cemas dong nasib adonan donat berakhir gimana, dan akhirnya selasa malam ku buletin asal asalan, ku goreng, Dan hasilnya, super empuk ><  persis donat kentang nya Ivy ^_^ Adonan nya juga ga asem 😀 Yang penasaran bisa ikutan coba, nih resep nya  ambil dari blog http://camelia-at-home.blogspot.com/2009/02/donat-week-donat-kentang-ncc.html ^^

DONAT KENTANG NCC
By Fatmah Bahalwan


Bahan:
500 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr susu bubuk
11 gr ragi instant
200 gr kentang, kukus, haluskan dan dinginkan
100 gr gula psir
75 gr mentega
½ sdt garam
4 btr kuning telur
100 ml air dingin

Cara membuat :

  • Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata, masukkan kentang halus ,tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis.
  • Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan 15 menit.
  • Bagi adonan, masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang.
  • Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.
  • Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hias dengan coklat.

Simple kan ^^ Dijamin empuk !!!

Ingat ! Kalau mau empuk, nguleni nya harus kalis elastis. Dan proofing nya yang maximal 😉

Nih sebagian roti manis & pizza nya ^^ Menul menul bohay >_<

aidistyleshop-roti manis

ini roti manis nya, jadi 2 loyang :p Menul menul banget kan >< itu sebelum di oven ^^

donat kentang-aidistyleshop

nah ini dia hasil keseluruhan dari adonan donat kentang NCC ^^ menggiurkan kan ? :p

Ayam Pandan

aidistyleshop

Kena juga penyakit malas nya para Blogger, Malas ngeupload wkwkwkwk 😀

Beberapa hari yang lalu bikin Ayam pandan nih, waktu ku posting di Facebook, ada yang bilanng tampilan Ayam Pandan ku mirip sama Ayam Pandan di resto Thailand B-) ga nyangka presentasi yang simple gini di bilang mirip sama yang di resto 😀  Tau resep ini sebener nya udah lama, tapi baru sempet kemarin kemarin aja nyoba. pas di goreng haruuuuuum banget *_* Kalau ngegoreng ini mesti garing yaa, biar matang luar dalem 😉 Nih resepnya ! ^^

AYAM PANDAN
Resep patricia fredericka

Bahan :
500 gr fillet dada ayam buang kulitnya
2sdm kecap asin
2 sdm minyak wijen
2sdt gula pasir
1sdt merica bubuk
1/4sdt garam
12 lmbr daun pandan, cuci, lap bersih
Minyak untuk menggoreng

Bumbu halus :
3siung bawang putih
4btr bawang merah
2cm jahe

Saus Thai didihkan :
2bh cabe merah halus
2siung bawang putih
50gr gula pasir
¼ sdt garam
1sdm kecap ikan
150ml air

Cara :
1. Cuci bersih ayam. Potong-potong ayam 8 bagian sisihkan.
2. Campur bumbu halus dgn kecap asin, minyak wijen, gula pasir, merica bubuk. Aduk rata.
3. Siram bumbu ke dalam potongan ayam diamkan 1 jam atau lebih.
4. Ambil 1 potong daging ayam, bungkus dengan daun pandan.
5. Goreng hingga kecoklatan dan matang

Simpleee banget kan ^^ Silahkan dicoba, good luck 😉

ayam pandan

Bii