WE BORN TO BE REAL, NOT TO BE PERFECT

tumblr_n8re2hXE9Q1tvsv3qo1_500

Yes, We born to be REAL, not to be PERFECT. 

Rasanya hari itu seperti ingin mengiris iris jantung sendiri, sakit sekali.

Dan sejak detik itu juga aku menyadari banyak hal. Aku sadar, ada yang jauh lebih sakit dari sekedar diam, yaitu Kepura-puraan. Pura pura bahagia, pura pura tegar, pura pura kalau baik baik saja, pura pura kita adala sosok sempurna tanpa ada 1 kekurangan.

Aku sadar bahwa aku tida perlu tampak sempurna supaya orang orang tidak ada yang pergi dari ku. Itu justru menyakiti  hati ku sendiri. Bodoh. 

Rasa kecewa dan sakit di hari itu benar-benar menguras air mata.

tumblr_n99cxgeKQB1tg2rmbo1_500

Pahami itu baik – baik !

Aku tau, aku bukan siapa – siapa. Aku tau hanya anak kecil yang baru 3 hari berusia 19 tahun. Aku tau aku bukan kalian, aku bukan Ibu – Ibu, aku juga bukan sosok Ai Di yang sempurna.

Seperti ini lah aku. 

Kalian pikir  aku marah hanya karna sebuah Timbangan ? Iya ?

Aku nnggak sepicik itu, aku nggak setolol itu. Yang kalian tahu hanya karna Timbangan. Lalu bagaimana dengan luka ku di masa lalu ?

Bagiamana dengan semua sakit dan penderitaan ku yang kalian sama sekali TIDAK TAHU ? 

Kalian pikir aku anak kurang ajar ?

Anak tidak tahu diri ?

Anak durhaka ?

Anak pemberontak ?

Atau ada yang lebih buruk lagi dari itu semua ?

Dimana otak dan hati kalian sebelum menilai ku seperti itu ??

Mana yang katanya orang tua memberi contoh baik ?

Mana yang katanya ibu – ibu itu dewasa ?

Kalian bicara seolah – olah kalian tahu segalanya, kalian bicara dengan hanya memandang dari 1 sisi. Yaitu sisi Ibu.

Ingat 1 hal, jangan menilai sesuatu hanya dari 1 sudut pandang kalian saja.

Kita tidak bisa menilai sesuatu dengan bijak jika kita hanya menilai nya dari 1 sisi saja.

Jika kalian bisa mudah berbicara “kamu  belum menjadi ibu”. Lalu apa kalian sudah pernah merasakan MENJADI AKU ? Pernah sekalipun ??????

Kalian memang pernah menjadi seorang anak, tapi apa PERNAH KALIAN MENJADI SEORANG ANAK DENGAN MASA LALU SEPERTI MASA LALU KU ? SEPERTI YANG SUDAH KU ALAMI ? PERNAH SEKALIPUN, tante tante bijaksana ??????

Tidak pernah kan ??

Asal kalian tahu, tidak semua anak anak mempunya masa kecil  yang sama. Tidak semua anak dibesarkan dalam keadaan keluarga yang sama seperti yang kalian alami di masa lalu.

Aku bersikap seperti  bukan tanpa alasan.

Tapi kalian, menilai aku seburuk itu seperti aku hanya asal bicara asal melampiaskan amarah. Tanpa kalian tau luka ku. Tanpa kalian bertanya apa yang terjadi.

Saat aku berada di puncak, saat aku dikagumi, saat aku menciptakan sesuatu  yang membanggakan, kalian memuja ku. Tapi saat aku berada di bawah, aku butuh support, kalian menilai ku begitu rendah !

Begitu mudah kalian menilai, menjudge, seakan akan kalian paling benar dan bijaksana.

Apa seoarang wanita yang sudah menjadi ibu slalu seperti itu ?

Apa tidak ada 1 pun diantara kalian yang memikirkan alasan dibalik sikap ku ?

Apa kalian tidak berpikir bahwa aku juga mempunyai perasaan ?

Aku tahu aku masih anak – anak, tapi  aku juga sama seperti yang lain. Aku juga mempunyai perasaan. Aku juga bisa tersakiti dengan semua penilaian – penialaian itu.

Tuduhan kalian… Itu sama sekali bukan aku,,, 

Semoga anak anak kalian tidak merasakan apa yang aku rasakan. Semoga anak kalian menjadi anak anak yang lebih beruntung dibanding aku…

I tell myself that everything’s going to be ok,
that there is no reason for all this pain.
The time it took to change, the time it took to
see all those mistakes.
The life I had, I can’t have back. The choices I made,
affected me in all those ways.

The mistakes I made have not been forgotten.
The tears I shed, the sounds I made, the feelings
that left me feeling in a different way.
Yet I can’t see why these tears feel so unreal.
I’m not the same, my words are unsaid.
What I hide, is buried deep inside.

To know, to love, to breathe.
It hurts to know that I’ll never be the
girl I used to be. The one that would always laugh,
the one that you knew would always be strong.
The feeling is real, the truth is sealed.
I cry in the dark, cuz I know I cut too deep.

The blood is like the rain,
in every way it drifts away.
The scars are real, but the wounds in the heart
are another mark.
If you only knew what I’ve been through,
or maybe you could take a walk in my shoes.

I’m not fake, I’m not a doll,
I just don’t think I’m the same in any way.
So where did my soul go?
Why did I ever let it runaway?
What happened to that girl?

The one that could make you laugh,
the one that would always take you out?
What happened to that girl,
cuz I’m lost without her?
I’m no longer me, the mistakes changed me,
but did they change her?
If only I would know.

– L – .

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

